oleh

Rapat Pembentukan Persatuan Wartawan Online DPD PWO DWIPA Cirebon Raya Sukses Digelar

Pesisirglobalaktual.com |CIREBON – Telah sukses dilaksanakan rapat pembentukan Persatuan Wartawan Online Cirebon Raya. Acara tersebut berlangsung dengan dihadiri oleh puluhan wartawan online yang aktif beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Kamis 29 Februari 2024.

Disela sela rapat Asih Mintarsih yang akrab di panggil Firda Asih(Pimpinn perusahaan / CEO Media Online &Cetak Koran Cirebon)mengatakan’Rapat terbuka dalam rangka Pembentukan KSB Persatuan Wartawan Online Dwipa berjalan Sukses dan Lancar, acara ini dipimpin langsung oleh Jaenudin yang akrab di panggil Zen sebagai ketua DPD Cirebon PWO Dwipa”.

Bertujuan untuk membentuk sebuah persatuan Wartawan Online agar menjadi wadah bagi para wartawan online Khususnya di Kota dan Kabupaten Cirebon di kemas menjadi Cirebon Raya untuk saling berkolaborasi, bertukar informasi, serta memperkuat jejaring kerja dalam meliput berita dan kegiatan di wilayah tersebut. Jelasnya.

Disaat yang sama Feri Rusdiono Dpp PWO DWIPA juga Dewan Redaksi Media Online dan Cetak Koran Cirebon menerangkan’ Silahkan diatur dengan baik untuk pembentukan PWO DWIPA DPD Cirebon,saya percayakan kepada Firda yang akan mengatur semuanya”

Kami menunggu hasil dan Informasi saja dan secepatnya kirim juga diisi i Formulir yang sudah saya kirim melalui Wa ke Firda yang berbentuk PDF,agar bisa secepatnya dibuatkan SK.

Dan PWO Dwipa juga memberikan Pelatihan Jurnalis Gratis kepada Para Anggota yang sudah tergabung dan akan memberikan Sertifikat dari acara tersebut melalui Via Zoom, serta kita otomatis masuk tergabung di Humas Polda Jateng.

Pelatihan Jurnalistik melalui Via Zoom sudah berjalan Lancar dan sukses diikuti oleh Para Anggota PWO DWIPA Se Indonesia ,dengan nara sumber yang sudah Profesional di Bidangnya terangnya.

Zen ketua PWO Cirebon Raya mengungkapkan, Alhamdulillah hari ini rekan – rekan bisa berkumpul mengikuti rapat pembentukan PWO Dwipa dan disepakati untuk mengajukan SK bagi KSB, Insya alloh kita akan secepatnya kirim Isi Formulir tersebut sesuai dengan aturan yang ada di PWO DWIPA agar bisa di bikinkan Surat Tugas.

” Dari hasil rapat yang di sepakati bersama hari ini oleh puluhan wartawan online yang tergabung di PWO Cirebon Raya,mudah – mudahan secepatnya kita kirim biodata ke pusat untuk di buatkan Surat Tugas, ” terang Zen.

Dan zen berharap agar rekan – rekan saling mendukung juga bekerja sama, juga saling melengkapi untuk kemajuan organisasi yang baru terbentuk ini, Dalam rapat tersebut, para peserta aktif berdiskusi mengenai visi dan misi Persatuan Wartawan Online Cirebon Raya yang akan dibentuk. Setelah melalui proses diskusi yang matang, berhasil dicapai kesepakatan mengenai visi dan misi yang akan menjadi panduan bagi persatuan ke depannya.

Tak hanya itu, rapat juga menetapkan struktur organisasi yang akan mengatur jalannya kegiatan persatuan. Terpilihlah (nama ketua), (nama sekretaris), dan (nama bendahara) sebagai pengurus utama Persatuan Wartawan Online Cirebon Raya untuk periode awal.

Selain itu, para peserta juga sepakat untuk menetapkan tata tertib yang akan mengatur aktivitas dan hubungan antara anggota dalam persatuan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif bagi semua anggota.

Rapat ditutup dengan kesepakatan bersama dan penanda tanganan kesepakatan oleh para anggota Persatuan Wartawan Online Cirebon Raya. Acara ini diakhiri dengan harapan untuk masa depan yang cerah bagi Persatuan Wartawan Online Cirebon Raya dalam meningkatkan kwalitas pemberitaan serta eksistensi wartawan online di wilayah tersebut.

Persatuan Wartawan Online Cirebon Raya siap berkontribusi dalam menginformasikan masyarakat Cirebon Raya secara lebih luas dan akurat serta terpercaya berdasarkan Fakta yang ada.pungkasnya..

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Sumber :  Koran Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed