oleh

Bati Komsos Pelda Rudianto Ringo Ringo menghadiri acara Advokasi dan KIE

Pesosirglobalaktual.com |BENGKALIS – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin., SE. MM. Diwakili Bati Komsos Pelda Rudianto Ringo Ringo menghadiri acara Advokasi dan KIE Tentang Promosi dan KIE Pengasuhan 1000 HPK dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Untuk Mitra Kerja dan Pemangku Kebijakan Daerah di Kabupaten Bengkalis bertempat di Ruang Rapat Zahari Kantor Bappeda Kabupaten Bengkalis Jalan Antara Desa Senggoro Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis, Selasa 16 Januari 2024 pukul 13.30 WIB.

 

Adapun Hadir dalam kegiatan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin., SE.MM diwakili Bati Komsos Pelda Rudianto Ringo Ringo, Bupati Bengkalis diwakili oleh Staf Ahli H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis diwakili Kompol Agus, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis H. Hambali, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Riau, Camat Bantan Rafli, Kepala Kemenag Kabupaten Bengkalis, Satgas Stunting Provinsi Riau, Jajaran Dinal Dalduk dan KB Kabupaten Bengkalis, Ketua IBI Kab. Bengkalis, Papdesi Tamrin, Dinkes Kab. Bengkalis.

 

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjukan dengan Sambutan Kepala BKKBN Prov Riau Hj. Mahdalena.

Sambutan Bupati Bengkalis sekaligus membuka kegiatan Advokasi dan KIE Tentang Promosi dan KIE Pengasuhan 1000 HPK dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Untuk Mitra Kerja dan Pemangku Kebijakan Daerah di Kabupaten Bengkalis yang mendapat predikat terbaik ke 2 di Provinsi Riau dalam Percepatan penurunan stunting.

 

Dalam penanggulangan percepatan penurunan Stunting diharapakan peran semua sektor, Setiap calon pengantin, 3 bulan sebelum menikah harus di Screening dengan menggunakan agar dapat dipastikan calon ibu hamil sudah sehat. Data terakhir pada tahun 2022 capaian angka Stunting kabupaten Bengkalis 8,4%.

Bupati Bengkalis mengajak bersama sama cegah Stunting untuk menciptakan SDM yang berkualitas guna mewujudkan Bengkalis Bermasa, Bermarwah Maju dan Sejahtera. Menghimbau kepada muda mudi agar tidak melakukan pernikahan dini. Pukul 15.45 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian diterima awak media(3K3-02)

Sumber :  PenDim 0303/Bkls

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/ pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed